Potret Kehidupan The JombloZ

Potret Kehidupan The JombloZ

Minggu, 03 Februari 2008

We really need them......

Pada dasarnya manusia itu adalah makhluk yang sangat sosial, yang dimana dalam kehidupan sehari – harinya itu selalu memerlukan bantuan orang lain. Dan sebagai manusia kita juga tidak bisa melakukan semua hal sendirian, adakalanya kita melakukan baeberapa hal itu dengan bantuan orang lain, antara lain :

· Seperti dalam kehidupan bermasyarakat, manusia tidak bisa hidup bermasyarakat tanpa adanya para tentanga yang berada didalam lingkungan sekitar. Dan kita sangat memerlukan bantuan mereka, karena mereka lah yang paling dekat dibandingkan dengan keluarga kita sendiri.

· Hidup berkeluarga, sebagai seorang lelaki, selain harus bisa memimpin keluarga dan memenuhi semua kebutuhan keluarga kita yang kita cintai dan mencintai kita, kita juga memerlukan peran seorang istri yang sangat kita cintai untuk membantu kinerja kita sebagai seorang kepala keluarga. Bagitu juga sebaliknya dengan seorang istri, istri juga harus bertanggung jawab atas tugasnya sebagai seorang istri, tetapi bukan berarti istri tidak memerlukan bantuan seorang suami. Oleh karena itu, dalam lingkungan keluarga kita juga harus saling membantu satu sama lainnya. Seperti menjadi seorang istri yang baik untuk suami dan suami yang baik untuk seorang istri. Dan bekerja sama membesarkan dan merawat anak – anaknya dengan baik, karena kita akan membutuhkan bantuannya kelak.

· Hidup dalam lingkungan teman, hidup tanpa teman, sama saja hidup bagaikan kodok dalam temupurung dan bagaikan kumbang tanpa bunga. Tanpa ada orang yang bisa kita ajak bicara, bercanda, bertukar pengetahuan, berkeluh kasih dan meminta/memberikan bantuan disaat kita saling memerlukannya.
Jadi betapa pentingnya dan beragamnya kehidupan ini dengan kehadiran orang – orang disekitar kita.

Tidak ada komentar: